Shalat Tarawih

00000wah ga terasa bulan puasa dah hampir habis, dah lama juga ni tyan ga jalan-jalan di dunia maia karena kesibukan jadi lupa deh…, di tulisan ini tyan mencoba mengangkat tulisan yang berhubungan dengan bulan puasa.., yaitu shalat tarawih.., jika kita melihat di bulan puasa pasti setiap malam seluruh musolah ataupun masjid pasti di penuhi oleh banyak jama’ah-jama’ah yang melakukan kewajibannya ..,yaitu shalat isya serta di lanjutkan dengan shalat tarawih.., tapi jika dilihat-lihat dari tahun ketahun ada satu tradisi yang selalu terulang..,

yaitu tradisi shalat tarawih yang jika di ibaratkan seperti pertandingan kejuaraan sepak bola.., di mana pada saat malam-malam pertama masih banyak jama’ah-jama’ah yang mengikuti tapi lama kelamaan semakin berkurang jika di ibaratkan dalam sepak bola sudah mulai banyak tim-tim yang berguguran.., padahal jika dilihat justru pada malam terakhir puasa ada malam yang lebih baik dari 1000 malam jika kita mendapatkannya.., dan jika di sepak bola justru pada saat terahkir itulah piala akan di tentukan menjadi milik siapa…, mungkin ini adalah balasan kepada timnas indonesia kenapa timnas ga pernah bisa berbuat banyak dalam kejuaraan-kejuaraan ..,orang shalat tarawihnya aja cuma di awal-awalnya aja.., lah jadinya ko kelantur kesana ya…, ya udahlah cukup sekian dulu & matur nuwun…, bagi yang berpusas selamt puasa,, jangan sampai kalah puasanya tanggung dah hampir mau finis…,

Iklan

Tentang tyan's

100% cinta indonesia
Pos ini dipublikasikan di Renungan. Tandai permalink.

29 Balasan ke Shalat Tarawih

  1. Zulhaq berkata:

    di tempat gw aja, dah sepi banget masjidnya
    padahal puasa masih 2 minggu baru habis.
    tapi selama bulan ramadhan, ada ada aja kejadian unik saat tarawih ato pas pulang tarawih

  2. kawanlama95 berkata:

    wah ditempatku masih rame walau berkurang tapi sedikit kok kurangnya, semoga kita memenangi kejuaraan ini

  3. Abula berkata:

    Salam Ramadhan Al Mubarok

    Salam Hangat Selalu dari AbulaMedia

  4. nakjaDimande berkata:

    ayooo bareng” tyan.. selesaikan perjuangan sampai finish 🙂

  5. KangBoed berkata:

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  6. KangBoed berkata:

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fulllllllllllllllllllllllllllllll

  7. Deni berkata:

    Tarawih itu sunah.
    Semoga tuntas sampai akhir…

  8. Assalamu’alaikum,
    Benar Mas Tyan,di masjid dekat rumah saya pun begitu, yang terawih ramai dan penuh hanya pada minggu-minggu pertama Ramadhan saja, setelah itu, makin berkurang. Dan yang lebih memprihatinkan lagi, kalau tidak bulan Ramadhan, yang shalat di masjid sangat sedikit. Selamat Menjalankan Ibadah Puasa ya… (Dewi Yana)

  9. farus berkata:

    hahah juga low ker…? dah berapa kali low ikut salat trawehhhh….

  10. Septa berkata:

    Kalo ngomongin masalah shalat tarawih, hihi jadi malu, soalnya gue sering banget *sering banget liwat* he he semoga gue diampuni oleh NYA,,

  11. Septa berkata:

    Selamat menjalankan ibadah puasa bro…

    salam

  12. indra1082 berkata:

    *orang shalat tarawihnya aja cuma di awal-awalnya aja..*

    Lagi cerita pengalaman apa curhat?? 😆
    Piss bro….

  13. omiyan berkata:

    kan udah hal biasa apalagi ada yang namanya Masjid Ramadhan yang satu ini penuh sesak banget

  14. mahardhika berkata:

    setuju mas tyan… yah emang cocok kayak pertandingan sepak bola hehe….
    makin mendekati Final pesertanya makin dikit.. uda banyak yg berguguran….

    selamat berpuasa, Insya Allah berkah hari ini ^^

  15. cantigi™ berkata:

    sip! ayo tetap semangat…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s