Bbm

Di sadari atau tidak setiap kali ketika kita mengisi bensin di spbu, kita sering kali tak sadar bahwa kita telah melakukan pemborosan bbm, jika kita kita perhatikan lebih detail lagi ketika kita mengisi bensin di spbu, pada saat pompa bensin itu di tarik sering kali masih ada bensin yang mengalir walaupun hanya dalam sedikit, tapi jika di hitung lagi jumlah yang sedikit itu bisa saja cukup merugikan, andaikan beberapa tetesan bensin dikali beberapa pompa kemudian dikali lagi beberapa spbu lalu di kali lagi selama sekian tahun berapakah jumlahnya, tentunya jumlah ini jika dihitung sangatlah merugikan, ketika harga bbm dunia mulai meningkat, kita malah tidak sadar telah melakukan pemborosan bbm.

Iklan

Tentang tyan's

100% cinta indonesia
Pos ini dipublikasikan di Curhat, KBM, Renungan dan tag , , , . Tandai permalink.

36 Balasan ke Bbm

  1. gerhanacoklat berkata:

    trus gimana donk caranya supaya ga tumpah?

  2. doelsoehono berkata:

    Salam ..pertamax bolehkan .

  3. doelsoehono berkata:

    Salam .

    kunjungan perdana ..sebetulnya kalau itu dihitung pembororosan bbm .

    yang lebih boros yang tiap hari ngisi bbm ..sedangkan untuk mengirit bbm sangatlah mudah yaitu ….:)

  4. Rizal Islami berkata:

    yup benar tuh…tapi di palestina karena di boikot terpaksa BBM nya dari air

  5. Dangstars berkata:

    Betul kali juaan ribu yah tiap detik ?
    πŸ˜› πŸ˜› πŸ˜›

  6. Mariska Ayu berkata:

    Betul kak, bensin meskipun sedikit tetap bensin ya kak.

  7. Perawan Desah berkata:

    Kayaknya penataan di SPBU itu masih perlu ditata ulang ya mas supaya bensin kelebihannya itu tidak ke luar. Salam kenal deh dari Eny pendatang baru di Semarang.

  8. sunarnosahlan berkata:

    tak jarang saya mengalaminya, sepertinya pegawai SPBU nya kurang teliti

  9. Ruang Hati berkata:

    itulah kenyataan yang berlaku, tapi mau gimana lagi

  10. yangputri berkata:

    saya juga sering mengalaminya…. apalagi kalo ngisinya smpe luber…. fuuihhh

  11. yani berkata:

    oleh karena itu saat ini sedang getol produk biofuel supaya kita tak tergantung dengan minyak bumi yang makin lama makin habis dan tak bisa diperbaharui.
    btw, ini rumah ganti cat ya? met nonton bola ya, deket2 ma piala dunia, hehe

  12. sauskecap berkata:

    iya bener, masalahnya hal ini ga mungkin dihindari…

  13. Assalamu’alaikum,
    Selama ini saya kalau isi bensin selalu sampai full., tapi sayangnya selama ini saya kurang memperhatikan hal tsb, InsyaAllah kedepannya nanti akan saya perhatikan. (Dewi Yana)

  14. cantigi berkata:

    disarankan juga ketika isi bensin saat pagi atau sore/ malam hari, jgn saat panas terik… ^_^

  15. Twitteling berkata:

    sebaiknya kita jangan boros BBM

  16. edda berkata:

    di tambal aje klo bocor :mrgreen:

  17. zulhaq berkata:

    hmmmm, pemborosan yang tidak di sadari

  18. iiN berkata:

    sebaiknya selangnya dilapisin plastik kali ya.. jadi ketamung disitu.. lumayan kan sehari bisa dituang segelas.. πŸ™‚ xixiiiiiiii

  19. M Mursyid PW berkata:

    Iya ya, baru sadar!

  20. Abula berkata:

    dari setetes kalo bertetes-tetes jadi banyak pula ya…
    jadi sadar tentang pentingnya sikap hemat….

    Salam Hangat Selalu,
    AbulaMedia.com

  21. tary si kuman berkata:

    sering juga ngalamin yg kayak gini πŸ™‚

  22. Abdi Jaya berkata:

    memang begitu bro, yang sedikit seringkali diacuhkan.
    selama pengisian bbm masih manual, pasti akan ada risiko seperti itu

  23. darahbiroe berkata:

    wow jeli juga anda hehe,, sering2 mammpir yaw saling berkunjung hehe maksih

  24. KangBoed berkata:

    πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜†

    RAIHLAH β€œJATI DIRI MANUSIA”.. untuk

    MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang β€˜tuk Sahabatku terchayaaaaaank

    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  25. KangBoed berkata:

    truuuuuuuuuss.. ada IDE kang

  26. diazhandsome berkata:

    sadar siihh, tapi kan orang-orang biasa gak ngerti gimana cara make pompa bensin. gak kayak orang luar negeri (bukan negeri yang miskin ya) yang bisa make pompa bensin sendiri.

  27. idisuwardi berkata:

    salam kenal mas….

  28. vany berkata:

    mungkin pas nutup tmpt bensinnya krg rapat ya….hehehe
    btw, cowok koq templatenya pink?
    aneh ajah siyh…hihihi
    jgn marah ya πŸ˜€

    *slm kenal dan makasih udah mampir di blogkuw ya*

  29. indra java berkata:

    tumben lo perhatian sama yang beginian wid?? :mrgreen:
    Semoga menjadi bahan renungan.. πŸ™‚

  30. peri01 berkata:

    bbm apaan sich *pura2 lugu*:D
    salam hangat

  31. Hello this post is very fascinating. Can you tell me any related articles?

  32. Claire Black berkata:

    Just wish to say your article is as astounding. The clarity for your publish is just great and that i could think you’re knowledgeable in this subject. Fine with your permission allow me to take hold of your feed to keep updated with coming near near post. Thanks a million and please keep up the enjoyable work.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s