Sampah

Sampah merupakan material sisa yang tidak diinginkan setelah berakhirnya suatu proses. sampah, pastinya kita sudah tak asing lagi dengan namanya,pastinya juga kita menjumpainya setiap hari,sampah juga memberikan dampak yang besar juga untuk manusia,salah satunya sampah menjadi mata pencarian seseorang, sampah juga sebagai salah satu masalah yang di hadapi bangsa ini. sempat kita mendengar bahwa sebaiknya sampah di pilah antara yang organik & non organik tapi mungkin itu bisa dilakukan oleh orang-orang yang berada di kampung, namun bagi orang yang hidup di kota sangatlah sulit untuk memilahnya selain untuk membuat tempat sampah yang memakan banyak tempat tentunya juga kebanyakan orang-orangnya ga mau repot,jadi sepertinya kita harus menunggu lebih lama lagi untuk   melihat pemandangan bebas dari bau & tumpukan sampah…,

Iklan

Tentang tyan's

100% cinta indonesia
Pos ini dipublikasikan di Curhat, KBM, Renungan dan tag , , , . Tandai permalink.

35 Balasan ke Sampah

  1. alamendah berkata:

    (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Yang paling utama menurut saya adalah mengurangi konsumsi barang yang meninggalkan sampah.

  2. alamendah berkata:

    (maaf) izin mengamankan KEDUA dulu. Boleh kan?!
    Tak kalah pentingnya; pola pikir “membuang sampah” mesti dirubah menjadi “memusnahkan sampah” dan “meminimalkan sampah”.
    Karena dengan membuang sampah saja tidak akan membuat sampah berkurang tetapi hanya berpindah tempat.

  3. alamendah berkata:

    (maaf) izin mengamankan KETIGA dulu. Boleh kan?!
    Atau orang2 pinter biasanya merumuskannya sebagai “3R” Reuse, Reduce, and Recycle

  4. sauskecap berkata:

    sampah sampai saat ini cuma dipindah lokasinya, dari daerah perumahan, ke TPS, dari TPS ke TPA, jadi sebenarnya ga bener-bener ilang… untuk sampah non organik terutama

  5. Mamah Aline berkata:

    yang diajarkan orang tua saya juga sama mas tyan, sampah organik dan anorganik harus dipisahkan supaya gampang saat proses daur ulang dan tidak merepotkan TPA

  6. sangsaka berkata:

    itulah kurang sadarnya kita, ayo buang sampah pada tempatnya

  7. doelsoehono berkata:

    koment saya hilang kemana ….Sampah .

  8. Huang berkata:

    kalo orang yang reseh ini bisa dibilang sampah gak? :mrgreen:

  9. diazhandsome berkata:

    lah? kok maunya praktis aja sih? ya orang kota juga ikut tetep memilah sampah dong. penduduk kota sama desa banyakan mana? kota! kalau satu kota tidak mau memilah sampah, apa jadinya sampah kota?

  10. Ruang Hati berkata:

    kesadaran dalam pengelolaan sampah kita masih sangat rendah, basah dan kering dicampur aja

  11. cantigi™ berkata:

    mari tambah wawasan tentang sampah… ^^

  12. sunarnosahlan berkata:

    biasanya ibu saya meimbun sampah dikebun, dibiarkan secara alami akan menyuburkan tanah, maklum belum kenalan dengan teknologi

  13. infoaja.com berkata:

    yang pasti gue mah selalau berusaha membuang sampah pada tempatnya…

  14. yos berkata:

    sampah juga bisa dijadikan pupuk juga to 😀

  15. tary si kuman berkata:

    heheh tapi aku masih suka jorok loh, kemaren aja aku kaget nemuin bungkus nasi uduk 3 hari yg lalu di kamar wkwkwkwkwk, nggak lagi dech ngumpulsampah kamarku jadi penuh semut, benci banget.

  16. senny berkata:

    kebiasaan sih orang-orang jadiin bumi ini sebagai tempat sampah, jd aja sampahnya berserakan dimana2

  17. zulhaq berkata:

    dtempat gw dpisah sesuai jenis
    kalo gak, di tilang

  18. dedekusn berkata:

    Buanglah sampah pada tempatnya..!
    Semoga kita terbebas dari segala jenis sampah, termasuk sampah masyarakat 😉

  19. julie berkata:

    paling ga tahan lihat sampah sekecil apapun

  20. Yessi berkata:

    and finally..kemanakah semua sampah itu pergi?
    dan apakah dia benar-benar sampah atau hanya disampahkan?

  21. Carissha berkata:

    Kunjungan perdana nich.
    Salam knal buat anda, sukses slalu buat anda!
    Ditunggu kunjung baliknya!

  22. bocahbancar berkata:

    Waduh, padahal semestinya itu orang kota kan yang kesadarannya bisa lebih tinggi karena terdidik, tapi kenyataannya 😦

  23. Fitri berkata:

    Sampah memang jadi polemik. Banyak orang suka membuang sampah ke sungai dan akhirnya mencemari air sungai dan menjadi banjir.

  24. Assalamu’alaikum, kalau saja semua orang mau menjaga kebersihan dgn tdk membuang sampah sembarangan, tentunya akan tercipta kota yg bersih dan tidak mengakibatkan banjir. Semua harus dimulai dari diri kita, lingkungan terkecil kita, untuk tidak membuang sampah sembarangan. mhn maaf, lama baru bisa bls kunjungan, sedang ada kesibukan (Dewi Yana)

  25. Carissha berkata:

    Trimakasih telah berkunjung di adk kecilku WARTA OLAH RAGA
    Salam sukses slalu buat anda.

  26. kishandono berkata:

    buanglah sampah pada tempatnya

  27. harumhutan berkata:

    kesadaran akan hal ini meman9 masih san9ad minim,ketika terjadi banjir [trutama ibu kota] barulah mreka menyadari bahwa itu terjadi karen aulahnya sendiri y9 membuan9 sampah sembaran9an…

  28. yani berkata:

    mengurangi sampah, memilah sampah dan mendaur ulang sampah. selesai. kalo dilaksanakan oleh semua pribadi, pasti ok hasilnya.

  29. mandor tempe berkata:

    Maka dari itu ahrus bisa dipilah-pilah sampah-sampah yang ada. degradable yang mana, reuse yang mana, recycle yang mana. kan tidak memberatkan lingkungan untuk mengolahnya.

  30. vany berkata:

    dan yg terpenting semua org harus belajar utk membuang sampah pd tempatnya ya…..
    kalo soal pemilahan sampah itu mgkin krn masyarakat blm terbiasa, jd suka malas melakukannya…. 😀

  31. Triunt berkata:

    di Internet juga banyak sampah ya.
    sampah Spam 🙂

  32. agoenk70 berkata:

    ngomongin sampah emang gada selesai2nya yah… apalgi sampah di JKT beuhhhh mau puuhan tanah buat penampungan juga masih tetep aza kurang…

  33. tomi berkata:

    sampah ada dimana²
    semua belum ada kesadaran akan kebersihan sih (saya juga kadang masih buang sampah sembarangan sih hehehe…)
    salam

  34. Desri Susilawani berkata:

    keberadaan pemulung membantu mengatasi jumlah sampah dong ya….

  35. Mas Ben berkata:

    Lha kalau di kampung yang masih banyak lahan kosong, sampah berguna sebagai pupuk atau menambah humus. Lha kalau di kota, kebanyakan sampah yaaaaaaaaa …..

    Salam bentoelisan
    Mas Ben

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s