Suporter

Pastinya jika kita tidak asing lagi jika mendengar nama-nama seperti , The Jack Mania, Slemania, Viking, Bonek, serta Aremania. ya benar ini adalah beberapa nama-nama supporter klub di liga Indonesia The jack Mania adalah sebutan  untuk pendukung Persija, Slemania untuk Sleman Yogyakarta, Viking untuk Persib, Bonek untuk Persebaya, Serta Aremania untuk Arema, pasti di setiap pertandingan LSI pastinya suporter ini selalu hadir untuk memberi dukungan kepada tim-tim kesayangan mereka.., tapi jika dilihat akhir-akhir ini suasana berubah dari harusnya mendukung timnya bertandingan di stadion, malah membuat anarkis di luar stadion apakah ini yang di sebut dengan suporter..?  pastinya bukan jika suporter harusnya menyaksikan tim kesayangannya bertanding dengan memberikan semangat agar timnya bisa tampil maksimal, setidaknya kejadian-kejadian kerusuhan  suporter di negri menjadi pelajaran bagi semua, jika melihat dari bidang olahraganya negri ini mulai tak mampu bersaing dengan negara lain jadi jika tidak dari suporternya yang selalu menjunjung tinggi fair play apa lagi yang kita bisa banggakan.., semoga suporter Indonesia selalu Cinta Damai dan tidak ada lagi kekerasan-kekerasan di dalam maupun di luar lapangan antar suporter yang ada hanyalah seluruh suporter bersatu untuk mendukung TimNas Merah Putih…,

Garuda di dadaku
Garuda kebanggaanku
Ku yakin hari ini pasti menang..
Kobarkan semangatmu
Tunjukkan keinginanmu
Ku yakin hari ini pasti menang..
Iklan

Tentang tyan's

100% cinta indonesia
Pos ini dipublikasikan di KBM, sport, Umum dan tag , , , , . Tandai permalink.

27 Balasan ke Suporter

  1. alamendah berkata:

    (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Paling males kalau lihat para suporter pada tawuran dan bikin risuh….

  2. julie berkata:

    wooow tampilan blogmu kereeen

  3. Cahya berkata:

    Sayangnya saya tidak tertarik dengan sepak bola, kadang saya bertanya-tanya, mengapa ada begitu banyak orang yang tertarik hingga bela-belain sebuah klub saat bertanding…

    Mungkin karena saya memang tidak hobi bola barangkali ya…

  4. Vulkanis berkata:

    Kata suporter ,dukungan mereka harus menang

  5. Dangstars berkata:

    Jadi suporter mana nih ?

  6. diazhandsome berkata:

    gw gak suka banget tuh kalo lagi seru-serunya nonton bola live dari tipi tiba-tiba tayangannya dihentikan gara-gara suporternya rusuh -__-

    btw, nitip link dong gan… http://wp.me/pdONI-fN
    makasiihh 🙂 🙂 🙂 baik deehh 😀

  7. darahbiroe berkata:

    heheh saya cowok
    tapi saya heran knp saya tag minat sama sepak bola heheh

    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya
    salam blogger
    makasih
    😀

  8. Didien® berkata:

    suporter yg bikin ulah itu berarti bukan seorang suporter sejati..
    ga menerima timnya kalah dan selalu berulah…saya paling sebal dg suporter yg g bisa menjunjung tinggi sportivitas..

    salam, ^_^

  9. Bee'J berkata:

    suporter itu pemain kedua belas. katanya sih begitu…

  10. dedekusn berkata:

    Suporter sering dianggap pemain ke 12, tapi apapun alasannya suporter tawuran sangat tidak terpuji

  11. Piss berkata:

    Salam damai untuk para suporter damai

  12. nDa berkata:

    males dgn dunia persepakbola di negeri ini, yg ada mesti tawuran.

  13. achoey berkata:

    meski berbeda klub
    kita tetep Indonesia
    Bersatulah!

  14. ilyasafsoh.com berkata:

    waduh, keren nih theme nya 🙂

  15. and1k berkata:

    saya sebenernya liat suporter di indonesia ini cukupsedih karena masih sangat kental rasa primodialisme atau semangat kedaerahan mungkin suporter kita harus menjunjung tinggi bhineka tunggal ika maybe dengan begitu persepak bolaan kita bisa mungkin bisa bersaing dengan persepakbolaan luar

  16. kishandono berkata:

    saya netral aja dah, mendukung Indonesia!!!

  17. bocahbancar berkata:

    Kanan kiri, tendang dan Gooooooooaaaallllllll 😀

  18. romailprincipe berkata:

    MAna Juventus nya mas?

  19. alief berkata:

    aku seneng menunggu kehancuran persepak bolaan negeri ini,apa lagi semakin sering suporter tawur,yakin ajah kehancuran itu makin cepet terlaksana…….

  20. Yolis berkata:

    itu tuuuhh yang sering bikin takut kalo nonton bola secara langsung, rusuhnya itu lhoo.. dooohh…!!

  21. orange float berkata:

    payah ah, suporter indonesia ngak dewasa, maunya menang aja tidak mau menerima kekalahan. ngak sportif. suka bikin rusuh lagi

  22. vany berkata:

    meskipun bukan bonek….
    sebagai orang surabaya, saia mendukung Persebaya….. 😀

  23. kangtatang berkata:

    Sayang sekali sebuah ajang spotifitas dan kebersamaan menjadi salah kaprah karena fanatisme gak jelas dan salah arah…..

    So, gimana mau jadi negara besar kalokarena hal sepele seperti ini saja udah pada gontok2an…. sungguh memprihatinkan…..

    salam
    kangtatang

  24. zulhaq berkata:

    sampe sekarang, gw gak pernah ngikutin bola

  25. nurhayadi berkata:

    No tawuran no anarki. Bravo sepakbola indonesia.

  26. Saya kurang suka sama sepak bola, jadi kurang paham (Dewi Yana)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s