Sang Pengadil

Kini di negri ini sedang marak yang namanya mafia peradilan, ngomongin tentang peradilan, pengadil yang satu ini juga sering jadi sasaran karena di juga adalah seorang pengadil, tapi dia bukan pengadil-pengadil yang bertugas di kantor-kantor, dia bertugas sebagai pengadil di lapangan hijau, ya dia adalah wasit, kini mafia wasit juga sering di bicarakan dimana-mana terutama dalam dunia sepak bola, padahal jika dilihat pengadil yang satu kasian juga pada saat pertandingan sepak bola di harus terus berlari kesana kesini mengikuti arah bola, dan jika sedang memimpin pertandingan besar seperti final paling-paling jika sesudah pertandingan tersebut usai yang diulas media hanyalah tim yang menang pada pertandingan tersebut, bukannya si wasit, mudahan-mudahan saja pengadil dilapangan hijau itu selalu sabar & tetap berjiwa besar walaupun berita yang sering muncul di media selalu menyudutkannya…,

” Pastinya jika berniat ingin memajukan olahraga jaganlah ada yang namanya mafia wasit karena mafia wasit akan menghancurkan sportifitas karena olahraga selalu menjunjung tinggi sportifitas”

Iklan

Tentang tyan's

100% cinta indonesia
Pos ini dipublikasikan di Hiburan, KBM, Renungan, sport dan tag , , , . Tandai permalink.

35 Balasan ke Sang Pengadil

  1. andipeace berkata:

    pertamaxxxx …
    yes…dapet pertamaxxx…. 😀
    sepertinya lagi bahas pertandingan liga champion minggu besok atau membahas perkembangan sepak bola dinegri ini..? 😦 wasit, pemain, supporter…sama aja katrok..sama-sama biang ribut. 😀

    salam pissssss

  2. sauskecap berkata:

    salah satu syarat wasit kan harus adil… lha kalau kena bujukan kanan dan kiri ya susah bertindak adil

  3. ok berkata:

    pengadil yg 1 ini berat sekali pekerjaannya, udh harus ikut2an lari tapi ga boleh ikt main, sering dimaki oleh pemain yg ga terima keputusannya, plus sering jadi sasaran tinju pemain jga 😀

  4. alamendah berkata:

    2(maaf) izin mengamankan KEDUA dulu. Boleh kan?!
    Meski banyak dihujat juga, ya?

  5. Bee'J berkata:

    ayoo wiwid, kamu bisa jadi wasit yang adil dan sejahtera 😀

  6. Hafidz Collection berkata:

    hehehehe salam kenal 🙂

  7. sunarnosahlan berkata:

    semoga benar-benar bisa adil

  8. wi3nd berkata:

    jelan9 piala dunia ya..

    smo9a ajah wasitnya nanti bisa benar benar adil ya ..

  9. iLLa berkata:

    iya yah, sy koq ga pernah mikir soal profesi yg satu ini ya? paling sering yg dibicarakan itu yg menang. trus mereka yg ada juga sering diuber2, dianggap ga fair atau apalah 😐

  10. omiyan berkata:

    yang jelas adil tuh susah apalagi punya dua hehehehe

  11. mycorner berkata:

    Stamina yang harus bagus itu wasit karena tidak ada pergantian wasit khan..jadi harus sampai selesai.. :D!

  12. orange float berkata:

    tanggung jawab seorang wasit juga tak mudah. mereka harus bersikap adil tanpa harus memihak bahkan mungkin pada klub favoritnya

  13. fara berkata:

    iyaya,, tapi sering juga kok wasit diulas, oleh media yang pro dengan team yang gagal meraih kemenangan ^_^

  14. doelsoehono berkata:

    adil … kalau itu bukan milik kita tapi milikNya

  15. Aulia berkata:

    dimana-mana peradilan adalah hal yang sangat sensitif, sedikit melenceng semua bisa dipertaruhkan 🙂

  16. achoey berkata:

    Maaf baru sempat ngeblog lagi, biasa abis di beri kesempatan istirahat oleh Sang Khalik 🙂

    Moga gak ada lagi teriakan wasit goblok hehehe

  17. cantigi berkata:

    bener bro, setujuuuuu…

  18. gerhanacoklat berkata:

    kalo wasit di lapangan hijau masih bisa dikontrol oleh penonton tapi wasit di pengadilan ini yang susah hehehe

  19. nurrahman18 berkata:

    jadi pengadil di tengah lapangan mesti banyak berdoa 😀

  20. romailprincipe berkata:

    gaji digedein susah, gaji kecil mafia, dipress penonton..
    masalahnya kayakny di karakter bangsa..

  21. Duniaku berkata:

    Bukan hanya wasit,sekuruh insan persepakbolaan Indonesia harus mawas diri,pemain,pelatih,offisial.wasit,penonton,PSSI,semua dah..kenapa prestasi sepakbola kita jalan ditempat bahkan mundur 😀 pengen liat Timnas berlaga di Piala Dunia…

  22. Didien® berkata:

    jadi kalo di pikir² negeri kita ini penuh dengan mafia yah?wkwkwkwkkwkwkkkk…
    tulisan yg penuh makna bro..thx

    salam, ^_^

  23. Caride™ berkata:

    kalo pengadilnya aja mafia, trus yg jadi pengadil sesungguhnya siapa dunk?hehehe

  24. d-Gadget™ berkata:

    kapan bisa berkembang kalo semuanya ada mafia..?mendingan main fim mafia aja kali yah biar seru kekekekkkk

  25. ismi berkata:

    kesian kalu ngeliat wasit tuh… lari2 kesana kemari…ga ikut nendang bola 😀

  26. vany berkata:

    mafia wasit skrg bkn hal yg jd rahasia lg ya, tyan…
    kyknya di liga manapun ada, baik liga inggris, liga italia, dan yg paling parah di liga indonesia… 😀

  27. Abdi Jaya berkata:

    kalo disepak bola, pengadilnya sampe 4 ya…

  28. kidungjingga berkata:

    mudah2an wasitnya makin baik, pemainnya makin sportif..

  29. Yolis berkata:

    jadi wasit kadang serba salah yah?! malah suka berantem ama pemain, susaaahhh euy!!

  30. achoey berkata:

    Pokonya jangan ada lagi sebutan wasit goblog ya 😀

  31. wuuuu palingan kadilan jg bisa d beli ma uang,…
    nah klo udah gto gmn dunk ,..?

  32. bolehngeblog berkata:

    numpang baca dulu, ntar komennya

    salam kenal,
    Bolehngeblog

  33. Asop berkata:

    Kita juga harus kasihan sama para wasit…
    Sering kena amukan pemain… 😦

  34. Deyan Havith berkata:

    hahaha , 😀 Indonesia sih jangan ditanya lagi banyak sekali mafia kecurangan … !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s