Banjir

Banjir adalah peristiwa tergenang dan terbenamnya daratan (yang biasanya kering) karena volume air yang meningkat. ya inilah yang kini di rasakan sebagian masyarakat bangsa ini, sesuatu yang kiranya sudah biasa tiap musim hujan datang pasti banjir pun akan menghapiri pula, ya pastinya bagi sebagian masyarakat negri ini hal seperti ini sudah biasa…, sebenarnya apa ya, yang salah jika kita lihat pasti tiap tahun tiap musim hujan tiba pastinya bencana banjir pun selalu menghampiri seolah-olah negri ni memang langganan banjir sungguh memprihatinkan negri ini dalam mengatasi banjir bagaikan tak bisa berbuat apa tiap tahun pasti di hampiri bencana ini, mungkin kini sudah saatnya kita menggalangkan penghijaun yang lebih serius, mungkin dengan cara meningkatkan penghijauan setidaknya dapat mengurangi bencana banjir…, semoga di tahun-tahun mendatang bangsa ini takkan di hampiri lagi oleh banjir…,

Iklan

Tentang tyan's

100% cinta indonesia
Pos ini dipublikasikan di Curhat, KBM, Renungan dan tag , , , . Tandai permalink.

59 Balasan ke Banjir

  1. Cahya berkata:

    Kalau Jakarta memang sejak zaman Batavia rawan banjir, apalagi sekarang dengan pemadatan hunian dan kerusakan ekosistem. Yah…, wajarlah banjir belum enggan menyingkir.

  2. si Gen berkata:

    wekeke, untungnya di tempatku ngga pernah banjir Gan..!

  3. HumorBendol berkata:

    Amin.
    Kayaknya sulit ngeberantas Banjir bro.
    Butuh waktu yang lama
    Salam

  4. Carissha berkata:

    banjir dan banjir sejak dulu deritanya tiada berakhir.
    Kata patkai
    Kunjung balik broo
    Salam buat komunitas blogger Joja ya, aku juga dekat jogja kok bro!
    Ditunggu kunjung baliknya lagi!

  5. Mamah Aline berkata:

    persoalan bangsa yang mesti dicari jalan keluarnya apalagi jika menimbulkan kerugian meteri dan jiwa yang tidak sedikit.

  6. dedekusn berkata:

    Masalah yg rutin terjadi, Banjir. Semoga solusi yang tepat dapat segera ditemukan

  7. Ruang Hati Blog berkata:

    turut prihatin dengan bencana banjir yang mulai terjadi di banyak tempat

  8. Vulkanis berkata:

    Semoga dengan menyayangi alam gak bakalan banjir lagi 😀

  9. Dangstars berkata:

    Setuju sekali,,dengan antisipasi agar tak banjir lagi
    Please Boz
    http://vulkanisir.info
    jangan di moderasi
    Thanks

  10. wigati berkata:

    setuju, walaupun keliatannya susah banget ngatasi banjir, kita bisa mulai dari diri sendiri, dukung go green, b2w, gak buang sampah sembarangan dll

  11. septarius berkata:


    Banjir dan tanah longsor udah tradisi bangsa ini..
    🙂

  12. Fitri berkata:

    Sekarang Samarinda sudah nggak banjir lagi. Karena sungainya sudah dikeruk lumpurnya.

  13. peri01 berkata:

    untung rumahku gak banjir tapi perjalanan kekantor ada 3titik rawan banjir

  14. BiJe berkata:

    cah joker kan pawang ujan, gimana kalo pas mao ujan, ujannya itu di pindahin ke laut atau ke negara manaaa gitu biar indonesia ga kebanjiran lagi…

  15. quinie berkata:

    kita juga jangan buang sampah sembarangan dongs. salam dari bekasi juga.

    btw, ikutan hadir di amprokan blogger tgl 6-7 maret kan?
    ditunggu loh…
    buruan daftarrr

  16. nDa berkata:

    mari kita jaga lingkungan mulai dr diri kita sendiri…

  17. achoey berkata:

    wah, kalo dah hujan
    depan mie janda jalanan banjir deh 🙂

  18. sauskecap berkata:

    tahun ini memang curah hujan lebih tinggi daripada tahun sebelumnya, jadi hati2 bagi daerah yang sering kena banjir…

  19. orange float berkata:

    untuk mencegah datangnya banjir butuh kesadaran dari pribandinya seperti tidak membuang sampah di kali dan ikut menggalangkan program penghijaun

  20. sunarnosahlan berkata:

    langganan kok banjir, nasib-nasib

  21. Adi berkata:

    Tambhn lg, banjir adalah kejadian alam akibat ulah manusia (buang smph smbrgn)
    .
    Lam kenal ya.XD
    dtggu kunjungan blikx,

  22. yangputri berkata:

    mas kalo jakarta banjir jangan salahin bogor ya… yang katanya banjir kiriman dari bogor… itu gak bener…

  23. Assalamu’alaikum, banjir sudah seperti tradisi tahunan yang selalu terjadi, seandainya saja semua masyarat Indonesia sadar untuk tidak membuang sampah di kali dan tidak sembarangan menebang pohon, InsyaAllah bencana banjir tahunan bisa diatasi. (Dewi Yana)

  24. yuan212 berkata:

    Banjir adalah sebuah bencana alam, hendaklah qta merawat alam ini_ dengan mulai menanam tanaman hijau. . .ok
    salam by yuan

  25. dan pastinya banjir tetap ad menggenang dimana mana….krisis apa y ini?
    salam hangat

  26. teamtouring berkata:

    banjir sdah terjadi sejak tahun-tahun yang lalu..
    sampai sekarang masih belum bisa diatasi dan dilakukan pencegahan..
    apakah alam sudah sedemikian rusak?

  27. cantigi™ berkata:

    sama bro, bdg selatan jg banjir niy.. hehee

  28. Codet berkata:

    Negara ini yang langganan banjir, atau mungkin negara ini yang langganan dijabati orang-orang korup, sehingga masalah yang langsung bersinggungan dengan masyarakat bawah yang notabene berpopulasi terbanyak di Indonesia, tak teratasi.

  29. kank_ripay berkata:

    kena banjir ya??/ emang daerah mana si??/

  30. Hary4n4 berkata:

    Meski katanya penanganan udah maksimal, tapi penyebab terjadinya banjir..masih kurang diperhatikan. Jadinya yaa tetep sama juga bo’ong…
    Moga kita semua cepet sadar lingkungan, biar gak terus2an dilanda banjir atau bencana lainnya..
    Salam hangat, salam damai selalu…

  31. bocahlapindo berkata:

    ingin bertanyatindakan apa yang sudah dilakukan para pemerintah dan warga.. ????
    menurut saya sih karena semakin padatnya pembangunan bro…

    salam adem ayem

  32. moga banjir tidak terulang kembali.

  33. Deby berkata:

    air hanya menempati ruang jatah mereka, kita saja yg telah menggusur tempat mereka.

  34. ayahshiva berkata:

    untungnya di rumah ku gak kebanjiran

  35. dhodie berkata:

    Dari kita mungkin lebih aware lagi dengan kebiasaan buruk yang suka membuang sampah sembarangan.. hal kecil namun sering dilupakan hehe..

  36. hellgalicious berkata:

    semoga tahun ini banjir tidak terlalu parah
    amin!

  37. iiN berkata:

    — semoga nggak ada banjir2an lg–

  38. wi3nd berkata:

    mare kita ja9a lin9kun9an kita..
    karena banjir ju9a akibat dari ulah manusia..

    *dimulai dari diri sendiri dulu yiuks.. 🙂

  39. gerhanacoklat berkata:

    tementemenku pada ga percaya deh kalo aku lagi ga di jkt pasti jkt banjir hihihi

  40. nurhayadi berkata:

    Kunjungan balik, terimakasih dah ke blog saya. Sebagai rasa terimakasih blog ini dah saya buat link di blog saya

  41. Yessi berkata:

    kalo banjir rejeki aku mau dwunk 😛

  42. Rian berkata:

    tiap tahun di kota ku ini. (samarinda)

  43. bunda arun berkata:

    Kebanjiran nih ye..???

    Salam kenal….

  44. vany berkata:

    di surabaya sdh jarang banjir lowh….hehehe

  45. ario saja berkata:

    klo bisa dibilang langganan paket Unlimited

  46. bintangtimur berkata:

    Hal sederhana yang harus dilakukan semua orang adalah tidak membuang sampah sembarangan, apalagi dibuang ke sungai, duuuh… 😦
    Setelah itu, baru deh penghijauan besar-besaran 🙂

  47. cempaka berkata:

    Rumah sya adalah langganan bnjir tetap 😦

  48. Rychan berkata:

    pernah ngalamin banjir sewaktu tinggal di cawang jaktim mas, lumayan renang gratisssss he…., bis itu sakit… 😦 salam dari blogger Cilacap

  49. Belajar SEO Yuk berkata:

    dulu waktu tinggal di denpasar bali, pernah sech ngalamin banjir ampek 1 minggu baru surut tuh air. tapi ada enaknya juga dulu waktu banjir, setelah air surut, saya baru tau kalo di halaman depan rumah yang banjir itu, banyak banget ikannya. besar2 lagi. akhirnya yach sama dengan para tetangga berburu ikan di halaman depan rumah. ihihihihihihihih

    blogwalking nech. di tunggu kunjungan baliknya

  50. kucingkeren berkata:

    satu hal yg penting yg harus dimulai: Jangan buang sampah sembarangan..

  51. Ompoer berkata:

    makanya punya rmh jgn di pinggir kali….

  52. Assalamu’alaikum, semoga suatu saat nanti kita bisa terbebas dari banjir , amin mas Tyan kebanjiran gak? (Dewi Yana)

  53. bunda arun berkata:

    Banjirnya di update dong bang…. 🙂

  54. senny berkata:

    selama orang-orang belum disiplin buang sampah pd tempatnya, banjir bakalan selalu kejadian

  55. kishandono berkata:

    hua… ingat kalo di rumah saya juga suka banjir, di sekolah dulu juga.. dari mulai TK sampai SMU kebanjiran terus…

  56. rumy berkata:

    hari indonesia harus menang laman malaisaya

  57. Citta berkata:

    banjir hadiah 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s